ASUS ROG Phone 7, Smartphone Gamer Untuk Bisnis dan Traveling

7/18/2023 11:00:00 AM

 

Saya adalah seorang yang mencari posisi aman atau zona nyaman dalam kehidupan, dan cenderung tidak mau melakukan hal yang beresiko. Saya kuliah di jurusan Akuntansi, kemudian melanjutkan studi di pendidikan profesi dan pada akhirnya menjadi seorang Auditor. Pada saat itu sangat nyaman dan saya merasa kehidupan saya baik-baik saja. Namun, ternyata setelah saya traveling ke negara lain seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang dan lainnya, membuat saya semakin bimbang karena banyak sekali pergolakan. Dan, akhirnya saya menjadi seorang yang paling beresiko karena berprofesi sebagai digital nomaden atau freelance. Dengan tekad yang kuat, saya pun bertahan dan melanjutkan kehidupan dengan senyuman.  

Ketika menginjakan kaki di Fujiyama, sebuah Gunung paling legendaris di Jepang, seketika itu pula saya membulatkan tekad untuk traveling keliling dunia dan merasakan atmosfer yang berbeda. Memang tidak mudah rasanya keliling dunia dengan meninggalkan pekerjaan, namun walaupun tidak ekstrem, saya melakukan traveling 1 tahun sekali keluar negeri, ke negara yang baru atau sudah pernah saya kunjungi sebelumnya. Namun, memang kadang harus bawa banyak perlengkapan yang kadang membuat traveling tidak nyaman. 

Rasanya ingin tetap traveling dan tetap melakukan pekerjaan yang sudah saya geluti sebagai Freelancer di beberapa bidang seperti blogger dan content creator . Disaat yang sama dengan pekerjaan yang saya geluti tersebut,saya membutuhkan gadget yang bisa mememnuhi hal tersebut. 

Kebutuhan Smartphone Untuk Bisnis dan Traveling


Layar Smartphone Nyaman Untuk Games

Layar menjadi salah satu faktor utama apalagi bagi seorang gamer. Beberapa games membutuhkan smartphone dengan refresh rate cukup tinggi di angka sekitar 90-120 Hz. Refresh rate bukan hanya soal angka namun untuk menunjang kelancaran dalam bermain games. Seperti contohnya games Genshin Impact misalnya akan sangat memuaskan jika dimainkan dengan refresh yang cukup tinggi di angka 120 Hz. Selain itu, layar dengan refresh rate tinggi membuat mata tidak cepat lelah karena gambar yang dihasilkan cukup mulus, tidak patah-patah. 

Performa Tinggi Untuk Games Tingkat Dewa

Apabila memainkan games tertentu kadang kala ngelag atau harus restart, hal itu dikarenakan ram dan processor yang kurang mumpuni. Untuk menunjang berbagai kebutuhan, apalagi saya yang tadinya menggunakan komputer, dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi mirip komputer dengan performa tinggi yang diperuntukan bagi games tingkat dewa. 

Smartphone Baterai Tahan Lama

Biasanya saya melakukan kegiatan dari siang sampai dini hari dan kegiatan event yang cukup padat. Dengan kegiatan yang lumayan padat, otomatis dibutuhkan smartphone dengan daya tahan baterai cukup untuk aktivitas games dan diluar games yang sangat padat. 

Smartphone Tidak Cepat Panas

Bermain games selama beberapa jam membuat smartphone cepat panas, setelah panas kemudian biasanya akan ngelag atau kadang aplikasi tersebut akan mati dengan sendirinya. Karena kebutuhan games yang cukup tinggi dengan games spesifikasi dewa, dibutuhkan smartphone yang tidak cepat panas. Dengan smartphone tidak cepat panas, maka bermain games menjadi sangat menyenangkan.

Sarana editing produk agar terlihat lebih menarik 

Jika memiliki bisnis dan membuka toko online, dibutuhkan gadget dengan kamera dan video yang bagus. Selain itu, dibutuhkan juga aplikasi pendukung untuk mengedit foto dan vidoe yang telah dihasilkan oleh gadget tersebut. Biasanya beberapa aplikasi memberikan banyak sekali fitur-fitur agar foto dan video terlihat lebih menarik untuk ditampilkan di toko online.

Alasan Kenapa Memilih ASUS ROG Phone 7 

ROG Vision Yang Memanjakan Gamer

ROG Phone 7 standar tersedia pilihan warna Storm White dan Phantom Black. Sementara ROG Phone 7 Ultimate tersedia dalam warna tunggal Storm White dengan layar AMOLED ROG Vision di bagian belakang yang mempesona. Walaupun saya menyukai warna biru, namun untuk masalah Smartphone biasanya saya memilih warna standar, namun warna Storm White yang ditampilkan sangat menawan dan elegan, selain itu terdapat warna Phantom Black yang nggak kalah gagah saat bermain Games.

Lalu bagaimanakah ROG Vision ini akan tampil? 

ROG Vision di layar OLED 2 inci ini akan menampilkan animasi yang dapat disesuaikan untuk beberapa skenario, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan sebagainya.

Layar AMOLED bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan atau disesuaikan tampilannya sesuai selera dan style pengguna. Pengguna bisa memilih animasi tertentu untuk menggambarkan skenario tertentu, seperti Mode X, layar aktif, panggilan masuk, dan lainnya. ASUS juga sudah menambahkan animasi baru ke ROG Phone 7 Ultimate dan kalau belum cukup, kamu bisa mengunduh lebih banyak atau membuat animasi sendiri di editor ROG Vision. 

Layar Revolusioner untuk Gaming 

Bagi Gamer sejati, salah satu syarat smartphone nyaman adalah layarnya. Sesuai dengan fungsinya sebagai smartphone gaming, layar ROG Phone 7 memiliki refresh rate 165Hz. Jauh lebih baik daripada smartphone biasa, yang mentok di angka 120Hz. Dengan refresh rate semacam ini, semua animasi, khususnya saat bermain game bisa berjalan dengan sangat smooth.

Jangan ragukan resolusi dari layar ROG Phone 7, karena sudah memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2448 piksel) dengan kerapatan 395. Pastinya, layarnya bisa menampilkan konten dengan kualitas terbaik, cerah, tajam dan jernih.

Beralih ke tingkat kecerahan, yang normalnya di angka 1000 nits, dan maksimal di angka 1500 nits. Artinya adalah, layar akan terlihat jelas dan tidak silau, meski berada luar ruangan, yaitu saat intensitas cahaya matahari besar.

Layarnya sudah menggunakan panel AMOLED, bisa menampilkan konten dengan baik, sekaligus hemat data. Ada fitur tambahan seperti HDR10+ serta 1B colors, yang membuat layarnya bisa menampilkan jutaan warna dengan sangat indah.

Performa Tiada Banding Dengan Snapdragon® 8+ Gen 2

ROG Phone 7 dibekali chipset bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. CPU tersebut memiliki delapan inti, yakni (1×3.2GHz Cortex-X3 dan 2×2.8GHz Cortex-A715 dan 2×2.8GHz Cortex-A710 dan 3). ×2.0 GHz Cortex-A510), sedangkan grafisnya menggunakan Andreno 740.

Yakinlah, spek chipset, CPU dan GPU seperti di atas, semua game berat di Android bisa dilahap dengan mudah. Sebut saja Genship Impact yang disebut-sebut sebagai game terberat di Android, yang tentunya juga bisa bekerja dengan baik di ROG Phone 7.

tidak hanya dapat melakukannya dengan baik, tetapi juga dapat menjalankannya dengan sebaik-baiknya saat menggunakan pengaturan grafis tertinggi. Untuk pemain PUBG Mobile, Anda dapat membuka pengaturan grafis ekstrim saat menggunakan ROG Phone 7.

GameCool 7 Cooling System yang Canggih

Ponsel ini mampu memainkan game-game yang demanding dengan performa yang tak tertandingi dan konsisten, berkat teknologi pendinginan GameCool 7 Cooling System yang mengagumkan. Generasi keenam dari sistem GameCool yang canggih ini adalah pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak diperkenalkannya seri ROG Phone. 

Struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya. Sistem pendingin CPU 360° yang baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah. Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C. 

Baterai ‘Monster’ dengan Desain Unik

ASUS merancang ROG Phone 7 Series dengan desain MMT yang unik, karena terdiri dari dua baterai 3000 mAh. Desain ini memberikan beberapa manfaat. Tidak hanya menurunkan suhu saat pengisian daya, desain ini memungkinkan pengisian daya 65W. Penurunan daya saat ponsel memainkan gaming yang berat juga tidak menghasilkan panas yang berarti. 

Desain baterai dua sel juga memungkinkan untuk memposisikan motherboard di tengah frame. Alhasil, terciptalah keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menanamkan solusi pendinginan yang unggul. Perbaikan lebih lanjut pada desain termal ini telah memungkinkan pengisian yang lebih cepat dari 0 – 100%. ROG Phone 6 bisa terisi penuh dalam 42 menit.

Kamera Terbaik Dibanding Ponsel Gaming Manapun 

Kamera mungkin bukan pertimbangan utama para gamer saat memilih ponsel gaming andalan mereka. Tapi ROG Phone 7 Series tetap memberikan pengalaman kamera terbaik dibandingkan ponsel gaming mana pun. 

Ponsel ini hadir dalam formasi tiga kamera belakang, di mana kamera utamanya di belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Kamera ini memungkinkan perbesaran 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Ia akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.

Kamera kedua adalah lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. Adapun kamera depan beresolusi 32 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.

Spesifikasi Gahar Untuk Editing Foto Dan Video Tanpa Hambatan

Selain mengambil foto dan gambar yang bagus, dibutuhkan proses selanjutnya sebelum diposting di Social Media yaitu editing. Berbagai smartphone memberikan pengalaman berbeda dalam hal editing, namun ASUS ROG Phone7 dengan spesifikasi mumpuni, maka aplikasi editing baik foto dan video pun akan mulus. Kita tahu bahwa social media saat ini membutuhkan kecepatan dan keindahan sehingga pada saat diposting, foto dan video tersebut telah ready. 

Sebagai blogger dan content creator, ROG Phone 7 bukan hanya sekedar ponsel gaming, namun bisa menjadi ponsel serba bisa karena dengan kamera yang bagus sekaligus memiliki prosesor canggih terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Saat traveling ke luar kota misalnya, kalau dulu harus membawa kamera sekaligus laptop dengan bawaan yang berat, bisa digantikan dengan ROG Phone 7. 

Setelah mengambil gambar dan video, biasanya saya harus memindahkan dari kamera ke laptop dengan proses transfer yang cukup memakan waktu, berkerjaran dengan deadline. Dengan ROG Phone 7, saya hanya membutuhkan hitungan jam bahkan bisa mengedit video 1 menitan kurang dari satu jam proses editing. Setelah proses editing selesai, maka tinggal upload di social media. 

Harga Dan Pemesanan ROG Phone 7


Nah, yang sudah penasaran harga dan pemesanan ROG Phone 7, wajib tahu nih untuk beberapa event seperti launching dan penukaran hadiah marchendise. Ini dia harga secara resmi pada saat launching adalah sebagai berikut : 

- ROG Phone 7 ultimate (16GB/512GB) harga Rp 18.999.000
- ROG Phone 7 (12GB/256GB) harga Rp 13.999.000 
- ROG Phone 7 (8GB/256GB) harga Rp 10.999.000 

Pembelian Periode tanggal 18-31 Juli 2023

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

Consumer Launch Promo 

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.



You Might Also Like

0 Comments