Belajar Otodidak Apapun Melalui Kursus Online

7/27/2023 11:30:00 AM

 

Salah satu quote Deddy Corbuzier pada saat speech dihadapan ribuan orang, "Sekolah itu tidak terlalu penting, karena kamu bisa belajar dimana pun". Karena quote inilah saya jadi berpikir untuk kembali menambah ilmu yang saya sukai tanpa harus dijenjang sekolah formal seperti kuliah. Yang saya tangkap dari quote tersebut bukan berarti sekolah atau pendidikan formal tidak penting, justru sangat penting pada jenjang dasar sampai kuliah. Namun, jika kamu ingin menambah ilmu lain kamu bisa belajar dari berbagai sumber seperti seminar, perpustakaan, diskusi, kursus online dan lainnya.

Nah, saya sebagai orang yang sering mobile dan traveling kemana-mana tentu saja tidak ingin ikut kursus, namun kalau kursus tatap muka secara umum tentu saja tidak bisa. Dan, solusinya adalah kursus online.

Belajar Dimanapun Melalui Kursus Online 

Kursus online ini salah satu cara belajar mandiri yang jelas-jelas bisa diikuti oleh siapapun tanpa memandang batas usia. Kalau misalnya pendidikan formal kan dibatasi oleh usia dan beberapa syarat harus menempuh jenjang pendidikan sebelumnya, nah kalau kursus online ini sangat fleksibel. 

Lalu, apa saja sih yang membuat pilihan jatuh kepada Kursus Online?

Belajar Dimana Saja Dan Kapanpun

Kurus Online bisa dilakukan dimana dan kapan saja, sehingga tidak mengikat peserta untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan pendidikan. Bayangkan saja jika kamu seorang content creator yang memiliki beberapa pekerjaan sampingan tentu saja sangat mobile dan hanya memiliki waktu yang sangat terbatas. Jika inginmenambah pengetahuan, maka pilihan kursus online inilah merupakan jalan keluar yang sangat cemerlang.

Tidak Mengenal Batas Usia dan Pendidikan

Kursus online tidak memerlukan pendidikan formal sebelumnya bahkan tidak membatasi usia peserta untuk belajar, dari kalangan usia atau status sosial apapun.

Meningkatkan Skill Sesuai Kebutuhan

Jika pendidikan formal mengajarkan banyak hal sampai hal-hal yang sebetulnya tidak perlu dipelajari sama sekali. Nah, kursus online malah bisa memilih skill apa saja yang dibutuhkan untuk pengembangan karir atau kemampuan yang dibutuhkan. 

Hemat Biaya dan Waktu

Kursus online ini bisa memilih apa saja skill yang dibutuhkan sehingga bisa menghemat secara waktu dan hemat secara biaya yang dikeluarkan. Banyak kursus online yang merangkum kurikulum dan menyajikan sesuai kebutuhan, bahkan disesuaikan dengan yang dibutuhkan di dala dunia kerja.

Mendapatkan Sertifikat Resmi

Kursus online itu ilegal? Kursus online pun terdaftar secara resmi dan memiliki sertifikat resmi sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu pada saat daftar pekerjaan secara formal sehingga bisa menambah poin plus dan mendukung pendidikan formal yang sudah dahulu diikuti. 

Nah, biasanya untuk mendukung kursus online, bisa mengunakan internet yang kenceng dan bisa digunakan beberapa orang sekaligus. Mau tahu nggak?

Kursus Online Lancar Dengan Internet Modem HKMXL SatuLite Unlimited


Kursus online tentu saja membutuhkan internet yang kenceng dan koneksi stabil, nah ini dia nih Modem HKMXL SatuLite Unlimited. Oh iya modem HKM XL unlimited ini terdiri dari 2 tipe yaitu N410 dan N610.

Modem N410


XL Unlimited dengan pilihan modem N410 ini merupakan pilihan yang pas buat anak kosan dan keluarga atau bahkan yang punya usaha kecil. Modem N410 ini bisa digunakan lebih dari 30 orang dengan pilihan paket yang bisa dipilih dan disesuaikan.

Modem N610


Selain Modem N410, XL Unlimited juga mengeluarkan tipe modem lainnya yaitu N610. Tidak jauh beda dengan N410, modem ini bisa dipakai bahkan sampai 62 orang. Modem ini cocok bagi UMKM yang memulai usaha dengan karyawan puluhan orang. Selain itu, jika tidak digunakan maka tidak akan ditagih pembayaran. Jadi, bisa memilih paket sesuai dengan kebutuhan, dan sangat cocok bagi yang sering bolak-balik dan sering tugas keluar kota atau traveling ke mana-mana. 

Nah kedua modem  banyak keunggulan yang bisa didapatkan diantaranya :

Internet Unlimited 

Modem HKMXL SatuLite baik tipe N410 dan N610 ini Unlimited loh, jadi nggak khawatir kalau harus meeting online. Jadi bisa digunakan untuk nonton, live streaming, meeting online dan lainnya lancar.

Dapat Nomor XL, Bisa Internetan Dimana Saja 

Selain mendapatkan modem, dalam paketannya akan mendapatkan nomor XL sehingga bisa internetan dimana saja pada saat diluar rumah sehingga tidak ketinggalan kursus online yang sedang dilaksanakan. 

Bisa Digunakan Sampai 32 dan 64 Orang 

Modem HKMXL SatuLite baik tipe N410 dan N610 ini bisa digunakan lebih dari 30 orang loh, sehingga cocok digunakan untuk kantor kecil atau usaha yang butuh modem internet. Untuk tipe N410 ini bisa digunakan 32 orang, sedangkan tipe N610 ini bisa digunakan sekitar 64 orang. 

Bayar Sesuai Kebutuhan Tanpa Berlangganan

Dan dengan Satu Lite ini, kamu bisa membayar sesuai pemakaian atau kebutuhan tiap bulannya, tanpa harus berlangganan. Jadi kalau misalnya sering traveling dan pergi keluar kota, ini bisa jadi solusi sehingga tidak perlu membayar jika tidak ada pemakaian tiap bulannya.

Nah, itu dia modem internet yang saya rekomendasikan untuk memunjang kursus online tersebut. 


You Might Also Like

0 Comments