Inspirasi Style Kondangan Pria Simple Dan Elegan

7/31/2023 08:56:00 PM

 

Bagi pria, Kondangan itu artinya siap-siap mengeluarkan koleksi Batik yang dimiliki. Kadang kala, Pria akan terikat dengan pakem yang sama hanya menggunakan batik saja tanpa ada style lain yang membuah penampilan sangat boring dan cenderung sama dengan yang lainnya. 

Saya akui kalau style pria dalam berpakaian memang sangat membosankan dan tidak bisa berexplorasi serta bebas bereksperimen dengan berbagai gaya. Tidak hanya kamu kok yang terjebak dengan gaya yang gitu-gitu saja, dan tidak bisa berganti-ganti gaya karena kurang referensi.

Dulu, pada saat kondangan sudah pasti batik menjadi pilihan yang tidak pernah absen. Jika tidak menggunakan batik, maka pilihan lain hanya mengenakan kemeja dan celana bahan atau jeans. 

Lalu, bagaimana sih caranya sih biar style kondangan nggak begitu-begitu saja dan tampil lebih simple dan elegan, namun tidak salah kostum dan terlihat berlebihan. 

Style Kondangan Pria Favorite Yang Simple dan Elegan

Style Kondangan memang membosakan, namun bukan berarti tidak bisa dikreasikan dan di mix-match dengan yang lain. Nah ini dia style kondangan favorite yang simple dan elegan serta tidak menguras kantong.

Batik Dan Kain

Batik menjadi pilihan utama, namun ternyata Batik dan kain dengan berbagai motif di Indonesia ini banyak banget. Jika memilih batik, kamu bisa berekxplorasi dengan menggunakan motif dari daerah lain misalnya motif dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan daerah lainnya.

Selain batik, bisa juga menggunakan sarung atau celana motif batik dan kain yang dipadukan dengan atasan kemeja hitam atau putih, bisa menambah style yang berbeda. Selain bisa membuat style yang berbeda, nuansa formalnya pun masih terasa karena menggunakan batik. 

Pakailah Sweater

Sweater terkenal dengan kesan non formal, dan kurang tepat jika digunakan dalam nuansa formal. Namun, ternyata sweater bisa digunakan di kondangan dan dipadupadankan dengan kemeja dan bawahan yang bisa menambah kesan elegan tanpa meninggalkan kesan resmi pada saat kondangan.

Kaos dan Blazer 

Kaos biasanya digunakan dalam kondisi santai dan liburan, dan bisa digunakan dimana saja. Namun ternyata kaos bisa digunakan di kondangan dengan padanan yang lebih formal tentunya seperti Blazer. Yes, kaos dan blazer memberikan kesan formal, namun perlu diingat bahwa kaos yang digunakan warna hitam, abu-abu atau warna polos lain yang memberikan kesan santai namun formal dengan blazer. 

Kemeja Jeans 

Kemeja jeans juga bisa digunakan ke kondangan dengan dipadukan celana bahan atau celana chinos. Dengan paduan keduanya, maka kondangan pun akan terlihat berbeda namun tetap terlihat elegan. 

Jas dan Sneakers

Memadukan Jas dan Sneakers apakah bisa? Bisa banget dong, dengan memadukan keduanya bisa buat kondangan dengan warna sneaker yang cenderung netral seperti hitam putih atau warna gelap lainnya. 

You Might Also Like

0 Comments