Youtap, Solusi Buka Bisnis Dengan Manajemen Belanja Stok Terpercaya

5/27/2022 09:20:00 PM

 

Saat pandemi mulai menjadi endemi, dan penggunaan masker di ruang terbuka pun sudah tidak diwajibkan, maka ekonomi pun akan bangkit kembali. Peluang membuka bisnis yang sebelumnya tertunda pun kini sudah saatnya dijalankan. Kira-kira sudah punya ide bisnis apa saja sih yang akan dijalankan dalam waktu dekat? Kalau saya akhir-akhir ini suka banget sama masak-memasak, dan ide bisnis saya tak jauh dari membuka restoran dengan masakan rumahan. Namun, kadang karena kesibukan pekerjaan lain, niat membuka bisnis ini sedikit tertunda dengan alasan klasik yaitu management restoran. Sebut saja urusan belanja stok atau kebutuhan dapur, kemudian mengurusi promosi dan marketing serta urusan lain. Kebayangkan kan ribetnya mengelola sebuah bisnis? Bagaimana solusinya? Kebetulan banget teman saya merekomendasikan sebuah aplikasi bernama youtap, yaitu sebuah solusi kelola usaha digital untuk UMKM

Sebetulnya membuka bisnis itu tidak perlu besar, namun segala sesuatu harus disiapkan dengan baik termasuk ide dan pelaksanaannya. Oh iya, saya memiliki tips bagi yang ingin mengetahui lebih dalam bagaimana cara membuka sebuah bisnis dengan langkah-langkah yang sangat tepat, kamu bisa membacanya di artikel Tips Membuat Bisnis Start Up Untuk Pemula . Setelah mengetahui bagaimana cara membuka bisnis, kemudian dibutuhkan pengelolaan yang tepat seperti belanja dan manajemen stok, manajemen kasir, promosi dan pemasaran serta lainnya. Nah, youtap ini merupakan solusi dari kebutuhan bisnis baik UMKM maupun Enterprise. Lalu bagaimana sih mengelola supply chain management sebuah bisnis dan bagaimana youtap membantu? 

Youtap, Solusi Belanja Stok Bisnis Anda (Supply Chain Management)


Bayangin saja kamu memiliki 10 cabang restoran di berbagai daerah dan memiliki kebutuhan stok yang harus dipenuhi dalam waktu singkat, apa yang akan kamu lakukan? Pasti sangat pusing mengurusi semua kebutuhan seluruh 10 restoran tersebut, apalagi kamu juga harus mengurusi promosi dan karyawan serta lainnya. Supply Chain Management adalah sebuah solusi yang tepat jika kebutuhan belanja stok sudah sangat banyak dan dibeberapa daerah sekaligus. 

Supply chain management menurut majoo.id adalah pengelolaan alur barang atau jasa yang mencakup semua proses, termasuk perubahan bahan mentah menjadi produk jadi. Proses ini juga meliputi upaya menyederhanakan penawaran suplai agar pengalaman klien meningkat sehingga bisnis memiliki daya saing di pasar. Selain menghemat waktu dan tenaga serta mengurangi biaya, supply chain management ini sebuah solusi tepat jika kamu memiliki bisnis dengan banyak cabang serta dengan kebutuhan yang sangat beragam. 

Supply Chain Management ini ternyata sudah ada di youtap. Dengan youtap ini semakin mudah dan untung pakai belanja stok dengan pilihan pemasok yang lengkap untuk semua kebutuhan usahamu. 

Belanja Stok menjadi fitur terbaru dari Youtap. Aplikasi stok barang ini merupakan layanan belanja yang menawarkan kemudahan dan keuntungan dalam berbelanja stok barang  dari mitra penyedia barang. 

Belanja Stok merupakan fitur aplikasi stok barang untuk para merchant di Youtap. Melalui fitur ini, belanja stok barang menjadi lebih mudah. Anda tinggal buka halaman browser lalu pilih barang yang diinginkan, dan lakukan pembayaran secara cashless. 

Mengapa harus belanja stok kebutuhan bisnis kamu di youtap? 

Belanja Kapan Saja dan Dimana pun

Dengan youtap, kamu bisa belanja kapan saja dan dimana saja dengan aplikasi sehingga sangat memudahkan bagi pengusaha yang tidak memiliki banyak waktu untuk membeli stok kebutuhan bisnis satu persatu, cukup dengan youtap saja semuanya belanja tersedia dengan berbagai supplier. 

Ragam Produk Berkualitas

Dapatkan produk-produk berkualitas dari para pemasok terpercaya dengan harga langsung dari pemasok. Produknya sangat berkualitas karena pemasoknya pun terseleksi dan terpercaya sehingga barang stok pun tidak akan mengecewakan kualitasnya. 

Pengiriman Cepat

Selain produknya berkualitas, pengiriman produknya pun sangat cepat dengan pemesanan pun yang super cepat karena dari aplikasi atau website. Pengiriman tersebut dilakukan dengan armada sesuai dengan jumlah produk yang dibeli, namun walaupun membeli dalam jumlah yang sangat banyak pun, pengiriman akan sama cepatnya. 

Belanja stok makin mudah

Kamu tinggal melihat Daftar Produk lengkap dengan deskripsi dan informasi ketersediaan stok. Kemudian, kamu pilih jumlah produk yang kamu inginkan, cek keranjang, dan bayar dengan e-wallet atau m-banking apapun lewat QRIS Youtap.  

Riwayat Transaksi lengkap

Setiap transaksi belanja stok akan otomatis tercatat, lengkap dengan status transaksi kamu sehingga kamu bisa mencatat pembelian tersebut dan dilakukan pembukuan atas transaksi tersebut secara berkala.

Langganan stok mingguan

Setiap bisnis memiliki kebutuhan stok berbeda-beda, seperti restoran yang memiliki stok harian yang berbeda. Nah dengan youtap ini akan dilakukan pengiriman setiap hari langsung dari pabrik dengan harga spesial serta tambahan promosi.

Youtap POS, Kasir Digital Dengan Fitur Lengkap


Selain kebutuhan stok, kasir juga menjadi sesuatu yang penting, apalagi saat ini dibutuhkan perangkat kasir yang lengkap dengan metode pembayaran melalui kartu debit/kredit, QR dan beragam metode pembayaran lainnya. Namun, bagaimana jika tidak memiliki teknologinya? Tenang saja kini ada Youtap POS. Youtap POS adalah Aplikasi Kasir Digital dengan fitur Katalog Produk, E-menu, Cash/Cashless, Laporan Penjualan, Penyesuaian Harga dan Pajak, serta fitur lain yang bisa dipakai di HP dan Tablet, GRATIS!

Dengan adanya Youtap POS ini sangat membantu pebisnis UMKM yang baru saja merintis usaha dan tidak memiliki modal cukup besar dalam membangun sistem kasir dengan teknologi yang canggih, namun cukup menggunakan hape atau tablet saja. 

Apa saja keuntungan menggunakan Youtap POS ini ?

fitur Katalog Produk dan E-menu

Setelah mendownload aplikasi Youtap POS, kamu bisa membuat katalog produk dan E-menu sesuai dengan kebutuhan cukup dengan tablet atau hape saja.

Transaksi Cash/Cashless

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menerima pembayaran meenggunakan metode apapun termasuk cash dan cashless seperti kartu debit/kredit dan QRIS. 

Laporan Penjualan, Penyesuaian Harga dan Pajak

Aplikasi youtap POS ini sangat membantu akunting dalam melakukan pencatatan laporan penjualan dan pajak, serta bisa melakukan penyesuaian harga jika terdapat perubahan harga. 

Saya merekomendasikan aplikasi youtap dan youtap POS ini sebagai aplikasi wajib bagi pelaku bisnis yang akan membuka bisnis baik skala kecil ataupun besar. Kedua aplikasi ini sangat menguntungkan dan membantu perkembangan bisnis sehingga bisa melebarkan sayap keseluruh pelosok negeri. Amin. 

You Might Also Like

0 Comments