Zenfone 10, Smartphone Semua Content Creator Termasuk Penyandang Disabilitas

9/29/2023 08:00:00 PM

Foto : Doc. Arih Lystia
 

Siapa bilang Content Creator itu haruslah bertubuh sempurna dan memiliki banyak harta? Siapa bilang Content Creator itu harus memiliki segala perangkat mulai dari kamera, laptop, lighting dan sebagainya? Siapa bilang kalau Content Creator harus memiliki tim yang mengerjakan mulai dari pengambilan gambar sampai editing? Ternyata Content Creator bisa dilakukan oleh siapapun termasuk penyandang disabilitas dan dengan peralatan sederhana, yaitu hanya Smartphone. 

Arih Lystia, Content Creator Make Up Penyandang Disabilitas

Foto : Dokumen Pribadi

Ketertbasan fisik rupanya tidak meyurutkan Arih Lystia, seorang penyandang disabilitas. Keterbatasan fisik ini justru membuat Arih berbeda dan menarik perhatian penikmat kontennya. Terbukti Arih yang tadinya hanya mencoba membuat konten dan disukai oleh masyarakat ini kini memiliki lebih dari 350 ribu follower di Tiktok. Dibalik kesuksesannya itu tersimpan banyak pengorbanan yang tidak terlihat dimata publik.

Meski kini telah terkenal dengan konten seputar make up dan motivasi diri, Arih mengaku sempat merasakan keterpurukan dalam hidup pada saat kecelakaan tragis yang mengubah hidupnya pada tahun 2014.

Arih yang berasal dari Bandar Lampung ini sempat tertabrak truk dan mengakibatkan kehilangan tangan kanan dan kirinya, serta kaki kanannya patah. Akibat dari kecelakaan parah ini dibutuhkan waktu yang cukup lama sekitar satu tahun. Dengan waktu penyembuhan yang cukup lama ini, Arih harus rela Drop Out dari kampusnya sehingga salah satu cita-cita dan mimpinya pun harus terkubur. 

Cobaaan demi cobaan pun harus dilalui, mulai dari cibiran dan perlakuan yang diskriminatif membuat Arih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkan kondisi mentalnya. Tidak tanggung-tanggung dibutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk mengembalikan kepercayaan diri dan akhirnya memberanikan diri membuat konten sederhana dengan make up yang sering dipakainya. 

Tak disangka, dengan konten tersebut membuat dirinya termotivasi untuk terus berkarya dan menemukan kembali mimpi-mimpinya yang tertunda akibat kekurangan yang dimilikinya.

Bermodalkan Smartphone, Kontennya Pun Menginspirasi

Foto : Dokumen Pribadi

Arih Lystia ini bukan hanya pandai membuat konten dengan bermodalkan ketidaksempurnaan tubuhnya. Bahkan untuk membuat konten make up, Arih kerap kali menggunakan kaki sebagai alat utama membubuhkan make up di wajahnya. Kadang kala bukan pujian yang didapat, melainkan cemoohan yang mengatakan tidak sopan menggunakan kaki saat make up. Namun, justru cemoohan itu dijadikan sebuah motivasi untuk berkarya lebih baik lain.

Selain itu, Arih juga sering charity dan berbagi kepada sesama penyandang disabilitas lain serta memberikan motivasi kepada orang lain yang tertarik dengan konten yang dibuatnya. dan, konten yang dibuatnya itu hanya menggunakan peralatan sederhana, yaitu Smartphone.

Content Creator tidak haruslah orang yang memiliki tubuh sempurna dan memiliki perlengkapan paling lengkap, Arih Lystia pun membuktikan bahwa dengan ketidak sempurnaan dan peralatan yang sederhana hanya menggunakan Smartphone mampu menginspirasi banyak orang. 

Sebagai penyandang disabilitas dan membuat konten sendiri, tentu saja Arih harus memiliki Smartphone yang memiliki beragam fitur dan mudah digunakan, selain itu memiliki kualitas gambar dan video yang bagus. Nah, kalau saya bisa merekomendasikan, maka smartphone yang harus dimiliki oleh Arih adalah Zenfone 10. 

Kenapa sih Arih membutuhkan Zenfone 10 untuk membuat konten make up yang diproduksi oleh diri sendiri tanpa ada bantuan tim? 

Zenfone 10, Smartphone Wajib Content Creator Termasuk Penyandang Disabilitas 

Membuat konten itu gampang-gampang susah kalau tidak ditunjang dengan peralatan yang tepat. Zenfone 10 hadir untuk memenuhi semua kebutuhan pembuatan konten baik dari segi kualitas video, software dan beragam fitur yang membuat Content Cerator nyaman. 

Nah, fitur-fitur apa saja sih yang bisa mendukung prodiktivitas content creatior dalam pembuatan kontennya. Ini dia fitur-fitur Zenfone 10 untuk memenuhi pembuatan konten : 

Fitur Stabilisasi Pada Saat pengambilan Video

Pada saat membuat konten, tentu saja membutuhkan gadget yang dapat mengambil gambar dalam situasi apapu, terutama pada saat mengambil momen baik itu pada saat di dalam maupun diluar ruangan. Nah, pada saat mengejar momen itulah membutuhkan gadget dengan stabilisasi yang mumpuni. 

Zenfone 10 memiliki fitur 6-Axis Hybrid Gimbal, Stabilizer 2.0, Adaptive EIS bisa menunjang pada saat mengejar momen, jadi gambar tetap stabil dalam situasi apapun. Disamping itu, pada saat mengambil dalam ruangan pun sangat dibutuhkan terutama pada saat pembuatan konten seperti beauty shot produk dan konten lain yang membutuhkan mobilitas tinggi. 

Desain Sangat Compact

Selain memiliki stabilisasi, desain Zenfone 10 ini sangat compact banget. Bisa dibilang smartphone dengan desian compact dan bisa digenggam dengan satu tangan saja, One-handed size. Jadi bisa dibawa kemana-mana tanpa memakan tempat yang besar dan bisa dimasukan dalam kantong celana atau dibawa dengan tas kecil. Selain itu, dengan desian yang compact ini, kamu bisa mengejar momen tanpa harus repot dengan membawa peralatan yang buanyak, yang malah akan membuat kehilangan momen itu sendiri. 

Selain desain compact, fitur lainya adalah ZenTouch 2.0  dan Edge Tool 2.0 yang menambah kecanggihan Zenfone 10 dalam penggunaan sehari-hari sehingga sangat responsif dan mendukung produktivitas dalam kegiatan sehari-hari. 

Editing Lancar Dengan Snapdragon® 8 Gen 2

Setelah mengambil gambar dan video, maka langkah selanjutnya dalam membuat konten adalah Editing. Pada saat mengedit foto dan video, dibutuhkan prosesor yang mumopuni. Zenfone 10 memiliki prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 sehingga sangat stabil dan lancar pada saat mengedit foto dan video. Selain itu, pada saat main games dan menggunakan beberapa aplikasi yang membutuhkan prosesor kelas atas, Zenfone 10 terbukti mampu menaklukan semuanya. 

Dengan kapasitas storage yaitu 256GB dan 512GB, maka tidak usah khawatir kekurangan ruang penyimpanan pada saat membuat konten, selain itu RAMnya pun sangat mendukung dengan 8GB dan 16 GB, sehingga bisa digunakan untuk aplikasi apapun terutama pada saat editing dan gaming.


Baterai Awet Seharian 

Tidak dipungkiri, dalam membuat konten di social media dibutuhkan Smartphone dengan baterai yang tahan lama, apalagi selain membuat konten, pada saat editing pun membutuhkan baterai yang cukup banyak. Nah, Zenfone 10 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4300 mAh sehingga bisa digunakan seharian untuk membuat konten dari pengambilan gambar sampai proses editing dan upload di social media.

Fitur Water Resistant 

Pada saat membuat konten, tanpa disadari kadang karena keteledoran ataupun ketidak sengajaan, smartphone terjatuh dalam kolam atau tertumpah minuman sehingga basah dan biasanya akan rusak, namun tidak dengan Zenfone 10 yang memiliki sertfikasi IP68 water resistant. IP68 ini merupakan ketahanan terhadap air sampai kedalaman 1,5 meter dan maksimal berada di kedalaman air tersebut adalah 30 menit. Selain tahan air, Zenfone 10 ini juga tahan terhadap debu yang sering menganggu aktivitas dan produktivitas.

Display 144 Hz Dan Fitur Pendukung Lainnya

Pada saat edit video, mata akan terus menerus memandang ke arah layar, jika layar smartphone tersebut refresh ratenya tinggi, maka mata akan sangat dimanjakan, namun sebaliknya mata akan sangat terganggu jika didplaynya tidak sesuai memenuhi standar. Beruntung banget Zenfone 10 ini memiliki refresh rate 144 Hz sehingga sangat memanjakan mata dalam aktivitas sehari-hari dalam membuat konten. 

Informasi Harga dan Promo Zenfone 10 


Zenfone 10 Launch Sales Promo ini khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023. Dan, berikut ini harganya :

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Writing Competition Di Blog Travelerien."


You Might Also Like

0 Comments