Tips Tetap Aktif Dan Produktif Selama Pandemi

3/25/2022 11:53:00 PM

 

Wahai kaum mager, percayalah kalau rejeki itu akan dipatok ayam jika kamu rebahan dan tak melakukan apapun. Siapa diantara kalian yang mager? Yes, semenjak pandemi, kegiatan praktis dilakukan online, jadi bertambahlah populasi kaum mager. Lalu, saya termasuk yang mana? Saya termasuk yang mager namun saya juga sering bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja. Jadi, saya menamakan diri saya sebagai kaum mager yang sudah tobat karena saya sangat senang melakukan aktivitas explore ke beberapa tempat hits di Jakarta saja. 

Saat Work From Home (WFH) atau Work From Office (WFO), sama-sama memiliki aktivitas yang padat dari meeting online, mengerjakan pekerjaan rutin hingga harus mengerjakan project jangka panjang. Setelah lelah bekerja, belum lagi harus membereskan kosan atau kegiatan lain yang cukup menyita waktu. Rasanya kegiatan padat dan tidak ada waktu untuk bersenang-bersenang seperti explore tempat-tempat hits. Sebetulnya sibuk dengan pekerjaan boleh-boleh saja, namun juga harus diselingi dengan rehat dan aktivitas lain seperti olahraga, agar lebih fit. Nah, bagaimana sih tipsnya agar bisa aktif dan produktif dalam masa pandemi dan cuaca yang tak menentu saat ini? 

Tips Tetap Aktif dan Produktif 



Ya, pandemi belum usai bahkan saat ini cuaca pun sangat sulit diprediksi, bisa panas dan hujan secara bersamaan atau musim pancaroba. Nah, Saya memiliki beberapa tips tetap aktif dan produktif selama pandemi bagi yang melakukan WFH atau WFO serta siapa pun. 

Buat Jadwal atau To Do List 

Banyaknya hal yang harus dilakukan membuat sering sekali lupa, bahkan salah satunya project yang penting pun hilang begitu saja gara-gara jadwal yang berantakan. Memori otak sangat terbatas untuk dapat mengingat semua hal, maka diperlukan To Do List. Membuat To Do List bisa menggunakan notes atau smartphone, jadi sangat mudah. Dengan adanya To Do List, maka pekerjaan bisa dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

Konsisten dan Tentukan Goals

Setelah membuat jadwal atau To Do List, maka saatnya mengerjakan sesuai yang telah disusun. Kerjakan seluruh pekerjaan dengan baik dan konsisten. Memang kadang to do list yang dibuat diharapkan dikerjakan semuanya sesuai jadwal, namun kadang timbul rasa malas dan inkonsisten. Saat malas dan inkonsisten melanda, dibutuhkan sebuah goals atau tujuan yang ingin kamu raih dalam waktu dekat atau jangka panjang. Goals ini bisa berupa apapun seperti rumah, mobil, pernikahan dan tujuan pribadi yang ingin diraih. Tujuannya agar bisa lebih produktif dan bisa mengerjakan yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Membaca atau Mendengarkan Buku/Audio Book/Podcast

Membaca atau mendengarkan buku atau media lain seperti audio book bisa menambah wawasan dan ide serta inspirasi. Ya, bisa saja buku atau audio book tersebut menginspirasi kita melakukan perbaikan baik dalam pekerjaan atau hal lain. Selain sebagai sumber wawasan dan inspirasi, melakukan hal ini juga merupakan salah satu cara agar tidak jenuh atau bosan dengan rutinitas harian. 

Hobi dan Reward Untuk Diri Sendiri

Setelah melakukan kerja keras setiap hari dan mengoalkan project-project besar, diperlukan sebuah self reward. Reward sangat diperlukan untuk diri sendiri, bisa dengan menghadiahi diri sendiri dengan hobi yang menyenangkan atau sekedar traveling yang membuat diri relaks sejenak. 


Lakukan Olahraga Secara Rutin

Selain melakukan pekerjaan yang padat dan cukup menyita waktu, diperlukan juga waktu untuk melakukan olahraga. Selain menyehatkan badan dan pikiran, olahraga juga menjadi salah satu cara terlepas dari stress dan kejenuhan. Kadang jadwal yang telah disusun seolah-olah sangat padat dan tidak ada waktu untuk sekedar fun dan menikmati waktu bagi diri sendiri. Lakukan olahraga rutin setiap minggu, bisa melakukan olahraga ringan seperti joging, renang atau jalan-jalan sehat disekitar rumah. Aktivitas olahraga yang menyenangkan bisa meningkatkan produktivitas dan tetap aktif serta fit tidak gampang sakit. 

Konsumsi Minuman Suplemen Berenergi 

Melakukan hidup aktif dan produktif adalah salah satu cara hidup seimbang dan menjaga kesehatan tubuh. Aktif bergerak mengurangi berbagai penyakit tidak menular seperti jantung, darah tinggi dan lainnya. Tak hanya itu, bergerak aktif dapat menjaga kesehatan mental dan meningkatkan fungsi kognitif (berpikir). Cara untuk tetap aktif pun beragam cara mulai dari olahraga ringan sampai melakukan hobi yang dibutuhkan pergerakan tubuh seperti bersepeda dan lainnya. 

Untuk aktivitas tersebut, dibutuhkan sumber energi bagi tubuh. Salah satu yang dibutuhkan untuk pemenuhan energi adalah mengkonsumsi minuman suplemen energi. 

Tubuh Butuh Energi Lebih Untuk Tetap Aktif dan Produktif


Menjalani gaya hidup aktif sehari-hari dibutuhkan asupan nustrisi yang akan digunakan sebagai sumber energi. Bukan hanya sebagai sumber energi, nutrisi yang tepat juga dapat mempertahankan daya tahan tubuh dan metabolisme yang ada. Apa jadinya jika kekurangan energi? Kekurangan energi membuat tubuh tak bisa melakukan fungsinya dengan baik.

Secara umum, laki-laki dewasa membutuhkan sebanyak 2.500 kalori setiap harinya. Sementara itu, perempuan dewasa membutuhkan 2.000 kalori per harinya. Namun perlu diingat, kebutuhan energi tiap orang berbeda-beda. Hal itu bergantung kepada usia, gaya hidup, dan juga ukuran badan. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan, maka semakin tinggi pula kebutuhan energi yang tubuh butuhkan.

Nah, dibutuhkan sumber energi lain seperti minuman energi yang bisa jadi pilihan aman tanpa efek samping. 

Memilih Kratingdaeng Red Bull sebagai Pilihan Aman Tanpa Efek Samping


Selain asupan makanan yang bergizi sebagai sumber energi, namun ternyata masih dibutuhkan tambahan energi dari suplemen seperti minuman berenergi. Nah, dengan mengkonsumsi minuman energi maka kebutuhan energi harian dapat terpenuhi. Selain menambah energi, minuman energi ini dapat meningkatkan keaktifan dan konsentrasi lebih baik. Namun, memang mengkonsumsi minuman energi ini memang harus sesuai dengan takarannya dan tidak berlebihan karena sesuatu yang berlebihan tidak terlalu baik. 

Kratingdaeng Red Bull adalah pilihan mnimuman berenergi yang aman tanpa efek samping jika dikonsumsi sesuai dengan takaran. Pilihan yang paling pas untuk seorang yang aktif dan produktif selama pandemi. Sebaiknya Kratingdaeng Red Bull dikonsumsi sebelum melakukan aktivitas membutuhkan energi lebih seperti berolahraga, bekerja ekstra, ujian, bermain, mengerjakan tugas dan melakukan perjalanan yang cukup jauh dengan durasi cukup lama. 

Sebagai minuman berenergi terbaik, Kratingdaeng memiliki banyak kelebihan dan manfaat untuk menambah stamina bagi tubuh, hal ini dihasilkan dari komposisi vitamin dan gizi didalamnya. Gula merupakan sumber energi, ditambah dengan vitamin B kompleks yang dapat merubah tubuh menjadi energi. Kafein yang membantu meningkatkan fokus, kemudian Taurin yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Terdapat Inositol, Kolin dan Lisin yang masing-masing memiliki fungsinya masing-masing dalam tubuh. 


Nah, berikut ini manfaat Kratingdaeng Red Bull berdasarkan manfaatnya di dalam tubuh : 
  • Taurin merupakan asam amino yang merupakan bahan kimia penyusun protein. Salah satu sumber taurin biasanya dijumpai pada daging dan ikan. Selain itu, asam amino juga ditemui pada ASI, sehingga sangat besar manfaatnya bagi tubuh terutama untuk meningkatkan metabolisme.
  • Kafein merupakan senyawa stimulan yang dapat dijumpai pada beberapa makanan dan minuman. Kandungan ini memiliki nama lain trimethylxanthine. Manfaat paling utama dari kafein adalah meningkatkan fokus sehingga pekerjaan atau kegiatan dapat diselesaikan dalam waktu yang cukup singkat. 
  • Kratingdaeng memiliki kandungan Inositol. Inositol memiliki manfaat membantu meningkatkan daya pikir. 
  • Kratingdaeng juga memiliki kandungan Kolin. Kolin ini memiliki manfaat membantu meningkatkan konsentrasi dan memori.
  • Dan yang tidak kalah penting, Kratingdaeng memiliki kandungan Lisin. Manfaat Lisin bagi tubuh adalah membantu metabolisme protein dan jaringan otot. 
  • Kandungan Vitamin B3,B5,B6,B12. Vitamin B3 memiliki fungsi sebagai komponen koenzim yang membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak menjadi energi. Vitamin B6 memiliki fungsi membantu proses produksi energi. Provitamin B5 adalah koenzim yang memiliki peranan penting dalam metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Dan Vitamin B12 memiliki peranan penting dalam pembentukan sel darah merah. 
Kafein yang terkandung dalam Kratingdaeng Red Bull sangat aman karena sesuai dengan ketentuan BPOM.  Dalam Kratingdaeng Red Bull terdapat 50 mg kandungan kafein dan lebih kecil dibandingkan dengan kandungan kafein yang terdapat dalam secangkir kopi sekitar 85-135 mg. Kandungan kafein tersebut juga sangat jauh dari batas harian yang dianjurkan sekitar 400 mg per hari

Selain itu, Kratingdaeng Red Bull juga dapat mencegah peradangan pada tubuh dan dapat membantu meningkatkan metabolisme sehingga sangat cocok apabila dikonsumsi pada saat pandemi seperti ini

Manfaat Mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull Bagi Produktivitas 


Kratingdaeng Red Bull hadir dengan segala kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh sehingga sangat cocok digunakan sebagai minuman berenergi yang dikonsumsi setiap hari karena Tidak ada efek samping karena bahan yang digunakan adalah bahan alami dan tidak membuat ketagihan karena tidak mengandung bahan baku adiktif. Selain itu, kemasan dengan botol juga sangat menjamin kehigienisan dan sesuai dengan standar farmasi.

Saya tidak segan untuk merekomendasikan Kratingdaeng Red Bull, karena merupakan minuman energi terbaik yang membantu produktivitas. Dengan mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti : 
  • Membantu metabolisme protein dan jaringan otot
  • Membantu meningkatkan daya fokus
  • Membantu meningkatkan daya pikir
  • Membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
  • Membantu mengubah blukosa menjadi energi
  • Membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh
  • Membantu mencegah otot kelelahan
  • Membantu melawan proses peradangan

Kenapa Saya Menyukai Kratingdaeng Red Bull ?


Menjalani gaya hidup tetap aktif dan produktif apalagi pada saat pandemi ini memang gampang-gampang susah. Setelah mengkonsumsi makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan energi, diperlukan juga tambahan energi yang terbuat dari bahan alami. Nah, Kratingdaeng Red Bull inilah yang saya pilih untuk memenuhi kebutuhan tambahan energi. 

Setelah mengentahui banyak sekali manfaat dan kandungan dari Kratingdaeng Red Bull, inilah alasan saya menyukai dan memilih minuman berenergi dengan kemasan berwarna biru dengan logo banteng ini : 
  • Kemasan produk kecil dan praktis dibawa kemana-mana : Iya betul banget, kemasan Kratingdaeg Red Bull ini merupakan kemasan botol praktis dan bisa dibawa kemana-mana. 
  • Sertifikat Halal : Produk telah mendapatkan sertfikiasi produk halal dari lembaga tinggi yang mengeluarkan sertfikat halal dari Kementerian agama dan Majelis Ulama Indonesia. 
  • Produk sudah terdaftar di BPOM : Selain memiliki sertifikasi halal, produknya telah terdaftar BPOM sehingga dipastikan aman untuk dikonsumsi setiap hari sesuai dengan takaran. 
  • Produk mudah ditemukan dan harga terjangkau :  Dan yang paling utama adalah produknya mudah ditemukan baik di mini market maupun supermarket di seluruh Indonesia. Selain itu, harga per kemasannya sangat terjangkau sekitar 6.000 per botol sehingga bisa memaksimalkan produktivitas tanpa membuat jebol kantong. 
Nah, itulah tips aktif dan produktif  dengan tambahan minuman berenergi dari bahan alami untuk menunjang kegiatan yang padat dalam masa pandemi dan musim pancaroba. Semoga pandemi segera berakhir dan bisa menjalani kehidupan secara normal kembali ya. So, keep active and healty ya guys!

You Might Also Like

0 Comments