Adaro Hidupkan Hati Bantu Sesama Bersama Rumah Zakat

10/18/2023 12:10:00 PM

 

Adaro melakukan kegiatan Hidupkan Hati bersama Rumah Zakat. Adaro Energy ini bergerak dalam bidang energi  di Indonesia. ADRO dan anak perusahaannya bergerak dalam bidang pertambangan batubara, perdagangan batubara, jasa kontraktor penambangan, infrastruktur, logistik batubara dan kegiatan pembangkit tenaga listrik. 

Selain bergerak dalam bidang energi, Adaro memiliki Yayasan yang bergerak dalam banyak hal seperti pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan lainnya, Inilah Yayasan Adaro Bangun  Negeri yang berdiri semenjak tahun  2009. 

Yayasan Adaro Bangun Negeri ini senantiasa mendorong peningkatan hidup masyarakat terutama di wilayah operasional Adaro Energy di seluruh Indonesia. Dan, bertepatan dengan ulang tahun ke 31 tahun Adaro, diberikan paket sembako sekitar 31 ribu yang dibagikan ke beberapa wilayah di Indonesia.

Adaro Hidupkan Hati Berbagi 31 Ribu Paket Ke Masyarakat

Sejak diluncurkannya gerakan Adaro Hidupkan Hati pada Mei 2023, PT Adaro Energy Indonesia secara bertahap menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Hingga September 2023, sebanyak 31.000 paket telah didistribusikan di 200 titik di tujuh provinsi, yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sumsel, Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta.

Adaro Nyalakan Hati merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk mengajak seluruh elemen Adaro dan para penerima manfaat untuk lebih semangat dan merasa selalu berkecukupan serta selalu bersyukur dalam hidup. Gerakan ini diluncurkan dalam rangka ulang tahun Adaro yang ke-31 dan sebagai ucapan terima kasih atas 31 tahun kehadiran Adaro di tengah masyarakat.

Tidak hanya sekedar menyalurkan kepada masyakat saja, namun seluruh karyawan ini berpartisipasi langsung dalam pendistribusian ke masyarakat dengan mengunjungi rumah warga yang kurang mampu. Adaro mengajak para karyawannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan “Employee Participant Adaro Hidupkan Hati”. Dengan demikian, tidak hanya menyalurkan namun karyawan Adaro bisa berintreraksi dan merasakan secara lansung apa yang dialami oleh masyarakat di sekitar wilayah operasional dari Adaro. 

Kegiatan ini berlangsung pada Agustus lalu di tiga lokasi antara lain Desa Tinggiran II Luar, Kabupaten Barito Kuala, Desa Liyu di Kabupaten Balangan, dan Desa Tumbang Baloi di Kabupaten Murung Raya.

Arbani, petani penerima manfaat program Adaro Hidupkan Hati Desa Luar Tinggiran II merasa terbantu dan bersyukur atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah saya sangat senang menerima bantuan sembako ini. Insya Allah bermanfaat bagi saya dan keluarga. “Semoga Adaro terus mencapai kemajuan di masa depan,” kata Arbani.

Adaro Hidupkan Hati Bekerjasama Dengan Rumah Zakat 

Dalam melaksanakan program pembagian sembako ini, Adaro bekerja sama dengan Rumah Zakat. Ini merupakan tahun kedua Adaro bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk meringankan beban keluarga kurang mampu. “Terima kasih kepada PT Adaro Energy Indonesia yang telah mempercayai Rumah Zakat untuk menghadirkan kebahagiaan bagi para penerima manfaatnya melalui pendistribusian 31.000 barang kebutuhan pokok. Semoga kedepannya bisa membahagiakan lebih banyak lagi keluarga kurang mampu di Indonesia,” kata CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha.

Di tahun mendatang, kerjasama Adaro Energy dan Rumah Zakat dalam Hidupkan Hari ini akan terus berlanjut dengan bertambahnya paket sembako yang dibagikan dan memperluas wialayah jangkauan sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya program dari Yayasan Adaro Bangun Negeri ini.  

You Might Also Like

0 Comments