Kerja Freelance Di Rumah Rasa Kantor Dengan Nokia Beacon 2

8/16/2023 01:46:00 PM

 

Siapa bilang kerja dari rumah itu tidak produktif dan penghasilan jauh dari orang kantoran. Buktinya pengusaha UMKM dan freelancer membuktikan bahwa penghasilan yang diraihnya itu melebihi apa yang diraihnya pada saat dikantor dahulu. Kata beberapa orang, bukan masalah kerja di gedung kantor atau di rumah, namun mindset yang dimiliki serta kerja keras yang dilakukan. 

Freelance dan UMKM misalnya tidak memiliki gaji tetap namun dengan tidak memiliki gaji tetap tersebut, maka mau tidak mau harus bekerja lebih keras dari pekerja kantoran. Pekerja kantoran dengan gaji tetap kadang menjadikannya di zona nyaman yang membuatnya bekerja hanya sesuai perintah saja, tanpa adanya dorongan lainnya. 

Walaupun Freelance dan UMKM banyak tantangannya, namun pendapatan yang dihasilkan pun sesuai dengan tantangan yang dihadapi bahkan lebih. Relasi pun sangat penting banget apalagi dengan relasi tersebut bisa menjaring lebih luas sumber penghasilan yang dihasilkan. Dan, semuanya bisa dilakukan hanya dari rumah saja, tanpa harus keluar rumah. Namun memang ada beberpa hal yang harus dilakukan agar bisa bekerja dari rumah dengan lebih produktif dan nyaman.

Tips Kerja Dari Rumah Lebih Produktif dan Nyaman 


Lalu, Bagaimana caranya agar bekerja dari rumah namun bisa bekerja dengan produktif dan nyaman. Nah, ini dia tips kerja dari rumah agar lebih produktif dan nyaman. 

Siapkan Ruang Kerja Tersendiri

Biasanya kerja dirumah itu terganggu oleh kegiatan rumah seperti masak dan berbenah serta kegiatan anak-anak. Usahakan untuk memiliki ruangan tersendiri sebagai ruangan kerja. Selain memisahkan kegiatan kerja dan rumah, ruang kerja tersebut bisa memberikan waktu tersendiri sehingga lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan yang sudah terjadwal sesuai dengan deadline dan prioritas.

Jadwalkan Pekerjaan Sesuai Dengan Prioritas

Bekerja dari rumah, tentu saja berbeda dengan kerja di kantor. Jika di kantor dipantau oleh bos dan semua orang, namun bekerja di rumah dan sendiri tentu saja membutuhkan reminder yang cukup, salah satunya harus menjadwalkan semua pekerjaan sesuai dengan priorotas dan deadline. 

Biasanya saya menjadwalkan semua pekerjaan dan deadlinenya di reminder handphone sehingga bisa mengerjakan pekerjaan yang deadline terlebih dahulu dilanjutkan dengan pekerjaan lainnya. 

Ruang Kerja Harus Lengkap dan Nyaman

Ruang kerja adalah aset yang sangat berharga bagi freelance, jadi tidak jarang harus menginvestasikan ruang kerja yang lengkap dan nyaman mulai dari meja kerja, laptop atau komputer, alat komunikasi dan beragam perangkat lainnya.

Bagi saya, ruang kerja itu seperti sumberb inspirasi dalam melakukan pekerjaan. Sebagai anak kosan dan memiliki ruangan yang sangat luas, maka saya membaginya dalam 2 ruangan berbeda yang dipisahkan oleh sekat. Saya ibaratkan ada 2 ruangan berbeda, ruang isturahat dan ruang kerja. Dan, saya menghias ruangan tersebut dengan  dengan beragam properti yang sangat saya sukai. Dengan properti tersebut, maka saya lebih nyaman dan lebih produktif. 

Internet Pun Harus Kencang 


Nah, selain peralatan dan perlengkapan, internet juga sangat dibutuhkan. Dan, salah satu rahasianya adalah harus kenceng dan nggak tersendat-sendat. Kadang kalau sudah pasang internet dan prangkatnya ditempat berbeda dibutuhkan perangkat lain yang membuat internet lebih kencang dan tidak terhalang oleh dinding sekalipun dan bisa digunakan di banyak perangkat juga. 

Nah, penasaran nggak apa sih perangkat yang digunakan diberbagai ruangan terutama ruang kerja sehingga kerja pun tanpa hambatan. 

Solusi Internetan Di Rumah Tanpa Hamabatan Dengan Nokia Beacon 2


Nah, ini dia Nokia Beacon 2 yang bisa membuat internet dirumah menjadi lebih lancar dan nyaman tanpa ada hambatan, termasuk pada rumah bertingkat atau memiliki ruangan yang sangat banyak. 

Nah, apa saja sih keunggulan dari Nokia Beacon 2 : 

Jangkauan Wi-Fi tanpa putus dan memberikan kecepatan tercepat untuk perangkat Anda

Sebagai pekerja yang sangat membutuhkan internet tanpa hambatan, dan Nokia Beacon 2 ini sangat membantu bangat, apalagi pada saat zoom meeting, atau harus mengikuti kelas online. Selain itu, kecepatan internet pun sangat cepat tanpa putus walaupun jarak dari modem ke ruang kerja sangat jauh bahkan di lantai yang berbeda. 

Mengcover area lebih luas dan lebih mampu menembus penghalang / dinding

Selain kecepatan yang sangat tinggi dan jangkauan tanpa putus, Nokia Beacon 2 ini mampu menembus dinding yang biasanya menjadi penghambat modem internet. Dengan perangkat ini, maka bisa digunakan di ruang manapun atau lantai manapun tanpa khawatir ada kendala, dan jangkauannya pun menjadi sangat luas.

Pengaturan yang cepat dan mudah; plug & play untuk Beacon ke-2 dan / atau ke-3

Kalau biasanya harus seting ini dan itu untuk perangkat penghubung atau tambahan dari internet, maka Nokia Beacon 2 ini hanya tinggal plug and play, sehingga sangat mudah tanpa seting-seting yang ribet dan kadang membuat ribet.

Memungkinkan banyak pengguna untuk mengunggah dan mengunduh data secara bersamaan

Selain kecepatan tinggi dan tanpa halangan dinding sekalipun, Nokia Beacon 2 ini bisa digunakan oleh banyak pengguna sekaligus bisa mengungah dan mengunduh data secara bersamaan dengan kapasitas yang sangat besar. 

Selain itu keunggulan lainnya adalah Multiple SSID setting memudahkan pengguna membuat beberapa profile sesuai kebutuhan, dan Pembaruan fitur-fitur baru secara rutin, sehingga memastikan sistem yang Anda gunakan selalu yang terupdate.

Spesifikasi Lengkap Nokia Beacon 2

Fitur :
Dual band Wi-Fi: 2.4 GHz 2+2 MIMO and 5GHz 2+2 MIMO
Wi-Fi capacity: AC1200
Support Multi-User Multiple Input, Multiple Output (MU-MIMO)

Ethernet
One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for WAN
One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for LAN side

Kebutuhan Daya :
Daya input 12 V DC (external AC/DC adapter)
Power consumption: <13 W
Target Sleep Time (TWP) meningkatkan efisiensi penggunaan power.

Buttons
Power on/off.
Wi-Fi Protected Setup (WPS).
Device reset.

Dimensi :
Tinggi: 168 mm.
Lebar: 96 mm.
Tebal: 96 mm.

You Might Also Like

0 Comments