Asus Zenbook 14X Space Edition, Laptop Futuristik Yang Bisa Dibawa Ke Luar Angkasa

9/19/2022 07:36:00 PM

 

Ketika saya memandang langit biru, mungkin yang nampak oleh mata hanya biru dan putih saja, namun ternyata langit itu sangat luas dan tak tertembus oleh kasat mata. Dan, langit memang selalu memberikan misteri terbesar dalam kehidupan manusia. Sebut saja Niel Amstrong, astronot pertama yang berada di bulan. 

Ketika Niel Amstrong menjejakan kaki pertama kali di bulan pada tahun 1969, tidak ada yang menyangka sama sekali bahwa manusia pun bisa melakukan perjalanan luar angkasa pada tahun-tahun tersebut. Lalu, pada tahun 1997 lahirlah Asus P6300, laptop yang digunakan sebagai prangkat pendukung pada stasiun luar angkasa MIR pada tahun 1998. Teknologi yang selalu berkembang pun akhirnya bisa membuat inovasi dan penemuan yang lebih fantastis dan futuristik. Begitu pula dengan teknologi laptop yang semakin hari semakin mempesona. Dan, untuk memperingati 25 tahun laptop Asus pertama kali menjadi perangkat di stasiun luar angkasa, maka Asus Zenbook 14X OLED Space Edition ini resmi diluncurkan pada beberapa hari lalu. 

Bagi saya, Laptop yang memiliki teknologi kekinian itu menjadi idaman banget. Apalagi bagi saya yang suka bikin konten baik video dan grafis, dan melakukan pekerjaan lain yang berhubungan dengan angka dan excel. Pastinya membutuhkan laptop yang spesial dan tahan banting, bahkan bisa dibawa ke luar angkasa. Ya, Asus Zenbook 14X OLED Space Edition inilah yang menjawab kebutuhan saya selama ini. 

Nah, penasaran nggak dengan keseruan peluncuran Asus  Zenbook 14X OLED Space Edition ? Nah, mari kita ke luar angkasa dulu ya.

Keseruan Acara Peluncuran Asus  Zenbook 14X OLED Space Edition

Seperti acara Asus sebelumnya, kali ini berbeda suasana dan menghadirkan pengalaman futuristik sesuai dengan Space Edition yang diusung kali ini. Selain tema yang serba luar angkasa, Asus menghadirkan pengalaman luar biasa melalui beberapa permainan seperti Alien Punch, VR dan banyak banget lokasi foto yang bikin suasana semarak. Apalagi dengan adanya laptop Asus  Zenbook 14X OLED Space Edition.

Beragam Games Menarik

Bukan hanya Asus Space Edition saja yang memberikan pengalaman futuristik, namun games seperti Alien Punch dan VR ini misalnya memberikan pengalaman menarik, apalagi yang beruntung nantinya akan mendapatkan beragam hadiah seperti emas, voucher belanja dan hadiah menarik lainnya. 

Alien punch ini merupakan games seru dengan memukul alien yang suatu saat akan bertemu di luar angkasa nantinya. Sedangkan permainan VR ini memainkan sinar laser yang memotong-motong balok berwarna merah dan biru, laser ini sepertinya familiar ya karena sering digunakan dalam film star wars. 

Bintang Tamu Keren, Rikzy Febian dan Tasya Kamila


Rizky Febian dan Tasya Kamila, kedua selebriti ini ternyata sangat menyukai Asus Zenbook 14X OLED Space Edition. Rizky, penyanyi yang beberapa waktu lalu mengelurkan single Hingga Tua Bersama ini mengaku sangat suka menggunakan laptop Asus Space Edition ini untuk memenuhi kebutuhan pengerjaan album dan inspirasi berbagai macam aktivitas. Sementara Tasya, mantan penyanyi cilik, saat ini tengah menggandung anaknya ini sangat terbantu dengan laptop Asus karena sangat resposif dan sangat disukai anak-anak pada saat menonton atau menggambar dengan stylush. 

Kenapa Asus  Zenbook 14X OLED Space Edition Beda Dengan Laptop Lain?

Box Spesial Space Edition


Asus  Zenbook 14X OLED Space Edition ini memang sangat spesial karena dari boxnya pun berbeda dengan box edisi pada umumnya. Boxnya pun sangat spesial dengan warna metalik dan berbentuk kotak namun sedikit hexagonal sehingga memberikan kesan yang sangat futuristik banget. 

Layar OLED dan Zen Vision Yang Futuristik

Zenbook Space Edition dibekali layar berteknologi Asus OLED. Seperti halnya jendela menuju antariksa dengan pemandangan tanpa batas, Asus OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang dapat membuka cakrawala penggunanya tanpa batas.

Layar sentuh Zenbook Space Edition sendiri menggunakan resolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Layar sentuh pada Zenbook Space Edition ini sudah mendukung 4096 pressure-level, dan dilengkapi dengan fitur ScreenXpert yang inovatif, dimana akan membuat pengalaman penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif. Ditambah lagi, rasio layar pada Zenbook Space Edition ini dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga penggunanya dapat beraktivitas secara lebih produktif.

Zenbook Space Edition dilengkapi dengan layar OLED monochrome bernama ZenVision. Memiliki ukuran 3,5-inci dan berada di balik layar, ZenVision dapat menampilkan beragam hal seperti status penggunaan, animasi eksklusif, hingga dapat dikustomasi untuk menampilkan informasi pengguna beserta QR code. ZenVision berfungsi sebagai fasilitas untuk mengetahui sosok sang pengguna laptop edisi spesial ini lebih jauh dan membuat Zenbook Space Edition semakin personal.

Spesifikasi Paling Wow

Zenbook Space Edition merupakan laptop modern yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series. Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya, Zenbook Space Edition mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming. Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Berkat konfigurasi tersebut, Zenbook Space Edition dapat tampil sebagai laptop modern yang powerful untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Koneksi Lengkap dan Mudah Digunakan

Zenbook Space Edition tentunya telah dibekali dengan fitur penunjang aktivitas komputasi modern, salah satunya adalah konektivitas yang lengkap. Zenbook Space Edition dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader. Selain port tersebut, Zenbook SPACE EDITION juga telah dibekali dengan dua port Thunderbolt™ 4. 

Harga Asus Zenbook 14X OLED Space Edition 


Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu, harga Asus Zenbook 14X OLED Space Edition adalah sebagai berikut : 
  • Model Core i7 + RAM 16 GB Rp 26.999.000
  • Model Core i9 + RAM 32 GB Rp 30.999.000

Spesifikasi Asus Zenbook 14X OLED Space Edition 




Main Spec.

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)

CPU

Intel® Core™ i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores)

Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

32GB LPDDR5

16GB LPDDR5

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

14-inch, 4K (3840 x 2400) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics

Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Input/Output

1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5

Camera

720p HD camera with electronic privacy shutter

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos

Battery

63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

31.12 x 22.11 x 1.59 ~ 1.59 cm

Weight

1.4 Kg

Colors

Zero-G Titanium

Price

Rp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM)

Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)

Warranty

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty



You Might Also Like

0 Comments