Sensasi Adrenaline Luar Biasa Saat Menonton One Pride MMA

9/08/2022 08:52:00 PM

 

Rasanya waktu SMA dulu, saya pernah menonton pertarungan antara dua orang dengan berbeda ilmu bela diri. Waktu itu saya hanya bisa melihat kedua orang tersebut bergulat dan berpacu antara waktu, kekuatan dan strategi yang telah disiapkan sebelumnya. Bagi saya, pertarungan keduanya memang menarik apalagi dibumbui dengan profile serta adu ancaman sebelum bertanding. Hiburan seperti itulah yang memacu adrenaline bagi penikmat olahraga bela diri. Rasanya tayangan seperti ini hanya bisa dinikmati di channel luar negeri, lalu bagaimana dengan di Indonesia? Kabar bahagia datang kepada pecinta olahraga pemacu adrenaline, karena One Pride Mixed Martial Arts (MMA) A New Sensation yang sebelumnya tayang di tvOne sejak tahun 2016, akan hadir di ANTV Home of Real Fighters

Dunia Bela Diri memang sangat variatif dan sangat digemari, apalagi dikalangan anak muda. Oh iya, kita patut berbangga bahwa pada Asian Games 2018 dan Sea Games 2021, atlet muda Indonesia sangat membanggakan dengan meraih banyak medali emas. Momen Asian Games 2018 juga sangat lekat diingatan ketika Indonesia menjadi juara umum Pencak Silat. Oh iya, Pencak Silat sebagai mana kita tahu adalah salah satu seni bela diri asli Indonesia yang telah go Internasional. Nah, melalui One Pride MMA ini kita harapkan bisa go internasional sama seperti pencak silat dan seni bela diri lainnya dari Indonesia.

One Pride MMA kini menyajikan sesuatu yang lebih fresh dan entertaining serta bisa dinikmati oleh siapapun termasuk wanita sekalipun, karena pada episode fight night 62 yang telah tayang pada tanggal 3 September. Nah, penasaran dengan apa saja yang baru dari One Pride MMA?  

One Pride Mixed Martial Arts (MMA) A New Sensation


Kalau saat ini banyak yang terkagum dengan tayangan olahraga dari negara lain, bukan tidak mungkin melalui One Pride MMA ini, penonton dalam negeri atau bahkan luar negeri pun akan sangat menantikan tayangan ini. Setelah 6 tahun di tvOne, kini berpindah ke ANTV. Dengan adanya program One Pride MMA ini menambah variasi program menjadi lebih bervariasi dan menarik, apalagi tayangan ini merupakan salah satu seni bela diri yang layak mendapatkan perhatian karena dibalut dengan entertainment sehingga sangat menarik untuk ditonton bersama keluarga setelah melakukan aktivitas dan quality time bersama. 

A. Ardiansyah Bakrie merupakan Ketua Umum Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI) sekaligus Vice President Director VIVA Group ini menyatakan bahwa selama ditayangkan di tvOne, One Pride MMA semakin diminati sekaligus sebagai salah satu ajang bergengsi bagi para petarung dari berbagai daerah di Indonesia dan kini berpindah di ANTV sehingga akan semakin luas menjangkau pemirsa entertaiment dan menjadi salah satu program sportainment di ANTV.  Selain itu dengan ditayangkannya One Pride MMA ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat dan menambah segmentasi penonton yang semakin luas sejalan dengan visi misi KOBI untuk memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga MMA di Indonesia.

Selain itu Ahmad Zulfikar Said, Presiden Direktur ANTV juga menyatakan bahwa saat ini minat masyarakat atas program olahraga cukup tinggi dan melihat peluang tersebut tentunya ANTV berusaha memberikan tayangan yang berkualitas dengan menghadirkan One Pride MMA. Tayangan in juga sekaligus menobatkan ANTV sebagai home of real fighter sehingga tayangannya tersebut menambah warna-warni program dan diharapkan kedepannya akan menjadi salah satu tontona favorite masyarakat. 

One Pride MMA episode fight night 62 pada 3 September 2022 ini merupakan tayangan perdana yang menghadirkan banyak fighter dan juga menghadirkan Ghea Youbi. Selain itu, tayangan ini menghadirkan banyak elemen tambahan baru seperti music performance sehingga penonton pun bisa menikmati tayangan dengan lebih terhibur. Unsur lain yang menambah suasana pertarungan adalah sebelum pertarungan, satu per satu fighter akan melakukan Psywar atau perang urat saraf sebagai salah satu cara untuk mengintimidasi lawan sebelum bertanding. Perang urat syaraf ini akan dipandu oleh Jim Kini. Psywar sarat dengan pemacu adrenaline baik petarung maupun penonton sehingga pada saat pertandingan pun akan semakin ramai karena terbakar semangat selama pertandingan.

Bukan Hanya Petarung Pria, Wanita Pun Unjuk Gigi di One Pride MMA


Fight Night 62 kali ini menghadirkan pertarungan di kelas Welter Weight, Fly Weight dan WMN Straw Weight. Di kelas Welter Weight ini akan berhadapan antara Windri Patilima Vs Iman Lesmana dan Sandi Pramana Vs Handi Pandini, sedangkan di kelas Fly Weight akan menyajikan pertarungan antara Daniel Chandra dan Stefer Rahadian. Dan yang tak kalah seru, pertarungan kelas WMN Straw Weight antara Dwi Retno Vs Khoirul Fauziah. 

Bukan One Pride MMA kalau tidak menghadirkan banyak yang spesial, selain menghadirkan music dan dance performance, para petarung akan melakukan Psywar sebelum bertarung. Biasanya para petarung melakukan banyak atraksi seperti melakukan jurus-jurus kosong kepada penonton ataupun petarung lain sebelum bertarung. Tentu saja petarung lain pun tak mau kalah dan akan melakukan hal yang sama dengan melakukan gerakan jurus yang seolah-olah menantang sang lawan. Setelah bunyi lonceng, pertandingan dimulai, siapa yang berhasil menekan lawan dan menjatuhkan atau sampai lawan tak berkutik, maka dialah yang akan menjadi pemenangnya. Biasanya dalam waktu 3 ronde pun, para petarung masih sama-sama tangguh. Biasanya jika sampai 3 ronde masih tetap bertahan para petarung tersebut, maka akan dilakukan perhitungan point dari pukulan atau gerakan yang telah dilakukan, bagi yang mendapatkan banyak point dialah yang akan memenangkan pertandingan One Pride MMA.

Sebuah pertujukan yang sangat seru ketika menyaksikan pertarungan antara satu bela diri dengan bela diri lainnya, nah selain itu petarungan wanita pun sangat seru untuk disaksikan. Pertarungan kelas WMN Straw Weight antara Dwi Retno Vs Khoirul Fauziah ini sangat menarik karena satu diantara beberapa petarungan ini sangat unik. Jika pada petarungan pria daerah alat vital tidak diperkenankan untuk dipukul, maka petarung wanita pun sama ditambah dengan daerah dada. Selain unik, petarungan wanita juga menyajikan decak kagum penonton dan menambah suasana menjadi lebih terpacu.

Selain Sensasi Adrenaline Luar Biasa, Inilah Keunggulan Menonton One Pride MMA di ANTV


Sensasi Adrenaline yang dirasakan saat menonton One Pride MMA ini memang sangat luar biasa, apalagi petarung yang beradu gengsi yang berasal dari berbagai daerah ini ingin menunjukan kemampuan terbaiknya sehingga tontonan ini sangat menarik untuk diikuti setiap minggunya. Sebagai seorang perantau dari daerah, rasanya saya ingin melihat putra-putri daerah yang memiliki kemampuan bela diri ini bisa masuk One Pride MMA dan membanggakan daerah serta kedepannya bisa go internastional.

Oh iya, selain adrenaline dan kebanggaan daerah masing-masing, One Pride MMA ini memiliki banyak sekali keunggulan dan wajib ditonton oleh seluruh keluarga. Nah ini dia beberapa keunggulannya.

Sportainment Dengan Music

Tak hanya pertarungan antara kedua kubu, namun One Pride MMA ini menyuguhkan music performance dan dance yang membuka pertarungan. Music performance ini tentu saja membuat suasana peratrungan akan menjadi lebih semangat dan membuat adrenaline petarung pun akan semakin terangkat.

Psywar atau Perang Urat Syaraf Sebelum Bertarung

Selain itu, para petarung pun kini diberikan ruang untuk menunjukan kemampuan atau bertarung urat syaraf sebelum melakukan pertandingan. Psywar ini sangat lumrah pada pertandingan di luar negeri, sehingga kini kita bisa menyaksikan adu urat syaraf sebelum melakukan pertarungan yang sesungguhnya. 

Home of Real Fighter

Sebelumnya One Pride MMA ini di tvOne, dan mulai September 2022 ini secara resmi tayang di ANTV, sehingga program pun akan lebih berwarna-warni sekaligus menobatkan ANTV sebagai salah satu Home of Real Fighter yang akan menampilkan banyak petarung dari berbagai daerah di Indonesia. 

Bukan Hanya Ajang Pertarungan Pria, Namun Wanita pun Turut Bertarung

Selain pertarungan antara pria, One Pride MMA final night 62 kali ini juga menghadirkan banyak kejutan salah satunya adalah pertarungan antara wanita. Dan inilah Pertarungan kelas WMN Straw Weight antara Dwi Retno Vs Khoirul Fauziah ini sangat menarik karena satu diantara beberapa petarungan ini sangat unik.

One Pride Fighter Goes To UFC

One Pride MMA Indonesia akan tayang di ANTV bertepatan dengan momentum Jeka Saragih salah satu One Pride Fighter yang sedang melakukan latihan super intensif di San Diego, Amerika Serikat. Jeka sedang mempersiapkan dirinya menjelang pertandingan semifinal Road to UFC dalam pagelaran UFC 280 mendatang. Prestasi Jeka Saragih sungguh sangat membanggakan bagi One Pride MMA, dan tentunya akan membawa nama harum bagi bangsa Indonesia.

You Might Also Like

0 Comments