The Smile Orthodontic and Dental Clinic, Pengalaman Menyenangkan Scalling Gigi

9/22/2022 11:10:00 PM

Ketika sakit gigi, pasti terasa sangat menyiksa. Saya tidak setuju yang menyatakan sakit gigi lebih baik daripada sakit hati, namun nyatanya sakitnya sama saja bahkan lebih sakit lagi. Biasanya sakit gigi itu terjadi karena makan makanan manis dan lupa gosok gigi sebelum tidur. Setelah lama kelamaan menumpuk, maka akan terjadi karang gigi dan gigi belubang. Rasa sakit gigi memang bercampur aduk antara bengkak dan ngilu saat makan ataupun minum. 

Selain sakit giginya yang memberikan sensasi tersendiri, berkunjung ke dokter gigi pun menjadi momok tersendiri. Saya punya pengalaman tersendiri saat ke dokter gigi, bukan pengalaman yang bagaimana sih, namun memang kadang pelayanan yang diberikan sangat terbatas dan apa adanya. Ketika membersihkan karang gigi misalnya, hanya terkesan membersihkan saja. Apalagi pada saat gigi saya berlubang dan membutuhkan perawatan intensif, maka yang terjadi hanya ditambal seadanya. Hasilnya, tambalan gigi itu hanya berumur bulan saja, kemudian lepas. Tak lama setelah tambalan lepas, maka gigi saya pun kemudian patah dan berlubang sehingga membuat sisa makanan pun menyangkut di dalam gigi tersebut.

Pengalaman buruk ke dokter gigi ini membuat saya selektif pada klinik atau dokter gigi yang menanganis saya selanjutnya. Bahkan saya harus mencari melalui mbah google, klinik apa sih yang terbaik dalam hal perawatan gigi. Setelah mencari dan disarankan oleh teman, akhirnya saya menemukan The Smile Orthodontic and Dental Clinic

Pengalaman Scalling Gigi Di The Smile Orthodontic and Dental Clinic


Pengalaman terdahulu pada saat ke klinik gigi masih terngiang-ngiang, namun seolah sirnah pada saat tiba di The Smile Orthodontic and Dental Clinic. Lokasinya berada di Ruko Golden Madrid 2, Jl. Letnan Sutopo No.05, Serpong. Berhubung saya naik kereta, maka saya turun di stasiun Rawa Buntu kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek online. Perjalanan dari stasiun menuju ke klinik hanya sekitar 15 menit saja. 

Kesan pertama kali saat berada di ruang tunggu adalah kesan nyaman dan tenang. Apalagi perawat sudah memakai APD lengkap, tandanya secara prosedur kebersihan dan kenyamanan sangat diperhatikan. Setelah itu, perawat akan memberikan lembaran biodata dan surat persetujuan akan dilakukan tindakan medis sesuai dengan prosedurnya. Jika dibandingkan klinik yang dahulu, tidak ada prosedur seperti ini sehingga jika ada tindakan yang kurang sesuai maka tidak bisa dipertanggungjawabkan. 

Setelah mengisi data tersebut, selanjutnya menunggu sebentar. Ruang tunggu ini layaknya ruang tamu pada apartemen mewah, sangat luas dan nyaman. Dan, banyak hiburan seperti televisi dan berbagai majalah yang bisa dibaca kalau harus menunggu agak lama. 

Tak berapa lama, saya dipersilahkan masuk ke ruang perawatan. Ruang perawatan juga tidak seperti klinik yang terkesan jadul yang saya sempat ceritakan sebelumnya. Malah ruang perawatan The Smile Orthodontic and Dental Clinic ini terkesan seperti kamar dengan ruang tamu dan peralatan perawatan yang sangat lengkap. Jadi saya merasakan kenyamanan karena memang salah satu trauma saya adalah ketika berkunjung ke dokter baik dokter umum ataupun dokter gigi. Ya, anggap saya phobia ketika bertemu dengan dokter apalagi dilakukan tindakan medis. Namun, saat ngobrol dengan dokter gigi, rasa grogi, deg-degan dan berbagai trauma masa lalu, seolah sirnah. Kesan pertama begitu menyenangkan, selanjutnya saya dituntun untuk menceritakan lebih detail lagi mengenai apa saja yang saya keluhkan selama ini. 


Keluhan saya hanya sebatas karang gigi, gigi goyang dan gigi bungsu. Sepertinya, banyak orang yang mengalami hal ini, terutama masalah karang gigi. Perawatan karang gigi yang saya lakukan mungkin beberapa tahun silam, jadi perasaan takut untuk scalling ini masih terasa. Namun, dokter gigi membuat saya nyaman dengan menceritakan bahwa pembersihan karang gigi ini memang sedikit sakit, namun setelah perawatan akan bermanfaat terutama bagi yang mengalami gusi berdarah akibat karang gigi.

Selama pembersihan karang gigi, saya hanya bisa pasrah namun dengan senyum dan keramahan, dokter gigi terus menyemangati kalo ini tak seberapa sakit. Selain itu, pembersihan karang gigi banyak sekali manfaatnya, terutama untuk gigi berlubang dan gusi berdarah akibat karang gigi.

Selanjutnya, perawatan yang harus dilakukan adalah penambalan gigi. Penambalan gigi bisa dilakukan setelah melakukan pembersihan karang gigi atau dilakukan waktu lain. Selain itu, bisa juga dilakukan pencabutan gigi bungsu karena pertumbuhan yang kurang normal sehingga menganggu gigi lain seperti geraham. Pencabutan gigi bungsu bisa dilakukan sekaligus ataupun satu per satu. 

Pelayanan dan Promo di The Smile Orthodontic and Dental Clinic


Setelah melakukan perawatan, saya merasa plong. Selama ini trauma itu seolah sirna. Ternyata klinik gigi tidak begitu seseram yang dibayangkan, apalagi klinik gigi yang memiliki pelayanan terbaik seperti di The Smile Orthodontic and Dental Clinic. Nah, setelah treatment scalling atau pembersihan karang gigi, maka selanjutnya adalah melakukan penambalan dan pencambutan gigi bungsu, semuanya bisa dilakukan di klinik yang dekat dengan stasiun Rawa Buntu ini. 

Lalu, apa ada promo kalau melakukan berbagai perawatan seperti pemasangan behel. Tenang saja, ada beberapa promo yang sayang kalau dilewatkan. Penasaran nggak? Nah, ini dia promo menarik bagi yang mau perawatan gigi, diantaranya yaitu : 

- Diskon 20% untuk treatment scalling dan tambal
- Pemasangan Bracket atau behel diskon sampai 3 juta
- Odentektomi diskon sampai 2,9 juta
- Penambalan gigi sudah termasuk free konsultasi dan biaya administrasi.

Informasi The Smile Orthodontic and Dental Clinic

Alamat Lengkap : 
Ruko Golden Madrid 2, Jl. Letnan Sutopo No.05, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Social Media :

Whatsapp : 
Google Maps

You Might Also Like

0 Comments