Bintang Samudera, Sinetron Patriotik dan Romantis Antara Anggota TNI AL dan Dokter

9/19/2022 11:30:00 PM

 

Kalau ditanya, negara kepulauan terbesar di Dunia, pasti kebanyakan orang akan menjawab Indonesia. Ya, Indonesia memiliki 17 ribu pulau lebih dan dinobatkan sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia. Tak heran dengan luasnya lautan Indonesia, maka peran TNI Angkatan Laut menjadi sangat krusial dan penting bagi kedaulatan dan keamanan negara Indonesia. Saya ingat betul ketika perjalanan ke pulau Rote, pulau paling selatan di Indonesia. Saat menuju pulau Ndana dari pulau Rote, saya menikmati udara laut saat itu. Ombak tak begitu beriak, dan langit pun sangat cerah seakan tahu bahwa rombongan ini akan menuju ke satu pulau paling luar di selatan Indonesia. Di pulau Ndana inilah markas TNI AD yang menjaga perbatasan sekaligus teritory wilayah Indonesia. Selain itu, ternyata pulau ini sangat indah dengan banyak padang rumput serta terdapat patung Jendral Sudirman yang melambangkan perjuangan dan kejayaan TNI dimasa lampau.

Dan ternyata kini terdapat sinetron yang sangat patriotrik dan romantis yang melambangkan perjuangan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan dimanapun termasuk di darat dan di laut. Dan, Bintang Samudera inilah salah satu sinetron yang melambangkan perjuangan TNI terutama Angkatan Laut dalam menjaga keamanan sekaligus kedaulatan Indonesia di wilayah lautan. Selain itu, dibalik tugasnya ke TNI AL ini juga sering dibantu oleh Dokter, ketika mendapatkan keperluan medis karena tugasnya berhubungan dengan senjata dan pertempuran. 

Nah, Bintang Samudera ini menjadi salah satu Sinetron yang paling unik dan sangat jarang di Indonesia karena mengangkat tema profesi TNI AL dan Dokter.

Sinetron Patriotik dan Romantis Antara Anggota TNI AL dan Dokter


Bintang Samudera hadir ketengah pemirsa dengan background sinetron yang sedikit berbeda dari sinetron di Indonesia. Dibalut dengan akting dan keseruan latar cerita yang membuat adrenaline berkejar-kejaran ini maka, sinetron ini layak untuk dijadikan sebuah 

Nagita (Steffi Zamora), yang terpaksa memutuskan hubungan dengan Bintang (Riza Syah). Agar Bintang dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi prajurit Angkatan Laut dan tidak mengikutinya kuliah kedokteran. Bintang sangat terpukul dan patah hati ketika Nagita meninggalkannya dan memutuskan sepihak cinta mereka lewat selembar surat.Kini Nagita menjadi seorang dokter muda yang cantik dan berjiwa pengabdian tinggi. Setelah memutuskan resign dari tempatnya bekerja.

Ia mengikuti program Volunteer ke Natuna. Tak disangka ketika mereka masih di kapal penyebrangan, kapal yang mereka tumpangi diserbu oleh perompak. Nagita hampir saja ditawan perompak namun berhasil diselamatkan oleh kapten pasukan Angkatan Laut. 

Betapa terkejut Nagita ketika melihat orang yang menyelamatkan dia adalah Bintang. Kini keduanya dipertemukan lagi dan Bintang sudah menjadi sosok yang berbeda. Bintang, kapten populer berwajah ganteng tetapi kaku dan dingin kepada siapapun termasuk kepada Nagita.

Nagita yang berusaha mencoba memperbaiki hubungannya dengan Bintang terhalang oleh kehadiran Andra (Rebecca Tamara), dokter volunteer lainnya yang cantik namun angkuh dan sangat terobsesi dengan Bintang.

Keunikan Dan Keunggulan Sinetron Bintang Samudera

Bintang Samudera hadir dengan tema yang berbeda dengan sinetron lain. Dan, ini membuat sinetron ini menjadi sangat spesial banget. Nah, ini dia beberapa keunikan dan keunggulan sinetro Bintang Samudera. 

Latar Profesi Unik di Indonesia

Seperti yang dibicarakan sebelumnya bahwa sinetron ini mengambil latar profesi unik salah satunya TNI AL yang menjaga keamanan dan kedaulatan Indonesia. Dalam menjalankan tugasnya sebagai TNI AL, pun tak lepas dengan pertempuran dan perkelahian untuk menjaga teritoty, dibutuhkan profesi pendukung lainnya seperti Dokter. Nah, kebetulan banget pemeran wanita ini berprofesi sebagai dokter. Dan, antara keduanya ini memiliki masa lalu yang ternyata sangat erat dan mungkin menjadi rumit karena sebuah peristiwa.

Sinetron Tanpa Jeda Iklan

Nah ini dia sebuah gebrakan baru di Sinetron Indonesia, karena pada penanyangan perdana, Bintang Samudera kali ini tanpa jeda iklan tidak seperti sinetron-sinetron lainnya. Nah, mungkin ini satu-satunya sinetron yang tayang perdana tanpa iklan sama sekali dan menjadikan kenikmatan menonton akan terasa tanpa adnya jeda iklan.


Pemain Pun Ikut Latihan Militer

Sebelum melakukan syuting, para pemain pun mengikuti latihan militer untuk memperdalam karakter mereka dalam peran sebagai TNI AL. Latihan militer tentu saja akan mendukung perannya dalam melakukan gerakan dan adegan fighting yang akan sering dilakukan terutama di lautan serta di pantai atau daratan. Latihan militer pun membentuk karakter yang kuat sehingga pada saat memeran kan peran pun terlihat sangat natural dan sangat alami sebagai anggota TNI AL.

Sinetron Paket Lengkap 

Selain itu, sinetron ini menyuguhkan paket yang lengkap mulai dari patriotik, romantisme, humor serta adegan lain yang membuat adrenaline meningkat seperti action dan fighting sehingga penonton tidak merasa bosan menonton dan akan mengikuti setiap episodenya dengan sangat antusias. Apalagi akting pemain pun sangat natural baik peran protagonis maupun antagonis. 

Rizky Febian Ikut Andil

Rizky Febian pun turut menghias sinetron ini dengan suaranya yang merdu disetiap adegan romantis dan dramatis. Dengan lagu Hingga Tua Bersama ini, Rizky mengantarkan sinetron menjadi lebih mendalam, apalagi makna lagu ini menyiratkan cinta abadi sampai tua bersama, cocok sekali dengan pesan cerita Bintang Samudera yang menyajikan lika-liku romantis yang penuh pengorbanan dan pilihan, dan diharapkan cintanya abadi hingga tua besama nanti. 

Sinetron Bintang Samudera Hadir Di ANTV

Bintang Samudera adalah sinetron asal Indonesia terbaru yang akan tayang 19 September 2022 di ANTV. Sinetron ini disutradarai oleh Stanley Fernando dan diproduksi oleh Verona Pictures.  Sinetron ini juga dibintangi oleh Riza Syah, Steffi Zamora dan Rebecca Tamara sebagai pemeran utama. Dengan berbagai problematika yang mendebarkan disertai dengan action dibalut romantisme yang sayang untuk dilewatkan. 

Nah, bagaimana penasaran dengan Sinetron Bintang Samudera ini? Nah, jangan lewatkan ya penyangannya ya di ANTV. Selamat menonton ya. 

You Might Also Like

0 Comments