Timnas Futsal Indonesia Bikin Bangga di AFF Thailand

4/09/2022 11:27:00 AM

 

Siapa yang tak kenal dengan Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Nadeo Argawinata, atau Ricky Kambuaya, pastinya semua orang mengenalnya sebagai pemain Tim Nasional Garuda Sepak Bola Indonesia. Prestasi demi prestasi ditorehkan dan tren positif pun terus menerus di kancah Internasional. Selain, Timans Sepak Bola, Indonesia ternyata cukup disegani dalam turnamen Futsal tingkat Asia Tenggara. AFF Thailand 2022 ini Indonesia mengirimkan tim terbaiknya demi merebut Juara pertama di laga tahunan tersebut. Dari catatan, Indonesia pernah meraih juara pertama pada tahun 2010 pada saat menghadapi Malaysia dilaga akhir dengan skor telak 5-0. 

Oh iya, sebelumnya saya belum pernah menonton Timnas Indonesia berlaga dimana pun, saya hanya menyaksikan melalui layar televisi. Walaupun demikian, saya selalu menyaksikan laga-laga penting termasuk Piala AFF 2020 di Singapore tahun lalu. Melihat perkembangan Timnas Indonesia, saya berharap dan semakin yakin bahwa kedepannya, Indonesia mampu mencetak prestasi yang lebih tinggi dengan kekompakan antara pelatih, official dan pemain serta dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. 

Pratama Arhan dan Alfeandra merupakan pemain nasional yang membela PSIS Semarang. Kebetulan saya kuliah di Semarang, jadi secara tidak langsung saya merasa bangga karena pemuda daerah, terutama Jawa Tengah pun mampu berbuat banyak dan berkontribusi bagi Indonesia. Oh iya, dan yang lebih membanggakan lagi adalah Pratama Arhan berhasil bergabung dengan Tokyo Verdy, Klub Liga 2 Jepang. 

Selain Bangga dengan pencapaian dan sepak terjang pemain nasional yang bermain di club Indonesia dan luar negeri, Indonesia juga harus bangga dengan perjuangan Timans Futsal Indonesia yang telah mencetakan prestasi dengan masuk ke laga final. 

Bangga Dengan Timnas Futsal Indonesia di AFF Thailand 2022


Selain Timnas SepakBola Indonesia yang berhasil melegang ke Final turnamnen AFF 2020 di Singapore, Timnas Futasl Indonesia pun berhasil meraih hasil yang sama dengan masuk ke Final Turnamen AFF di Thailand ini. Di Piala AFF Futsal 2022 ini dipastikan peringkatnya akan naik signifikan dengan masuknya Timnas ke Final. Posisi Indonesia di peringkat Dunia sebelumnya berperingkat 48 Dunia. Di zona ASEAN ini, Indonesia hanya pernah kalah dengan Thailand dan Vietnam dan merupakan terbaik ketiga. 

Timnas Futsal Indonesia tercatat menang 12-0 atas Brunei Darussalam, menghajar Malaysia 5-1, menahan Thailand 2-2 serta menghancurkan Kamboja 11-2. Kemudian di semifinal, giliran Myanmar yang dikalahkan dengan skor 6-1. Kemenangan atas Myanmar berarti ganda bagi Timnas Futsal Indonesia. Sebab, tak hanya lolos ke final Piala AFF Futsal, Timnas Futsal Indonesia juga dipastikan lolos ke final Piala Asia Futsal 2022. Artinya, dengan hasil tersebut, Timnas Futsal berhasil lolos kualifikasi Piala Asia Futsal 2022 yang dilangsungkan di Kuwait pada 25 September hingga 20 Oktober 2022.

Ini merupakan yang ke-10 kalinya Timnas Futsal Indonesia tampil di Piala Asia Futsal. Sebelumnya, Timnas Futsal Indonesia tampil di Piala Asia Futsal 2002, 2003, 2004, 2005, 2006, 2008, 2010, 2012 dan 2014. Namun, sebelum berlaga di Piala Asia Futsal, Indonesia terlebih dahulu akan menghadapai tuan rumah Thailand di laga final yang akan dilaksanakan besok, 10 April 2022, di ndoor Stadium Huamark, Bangkok. Kita doakan saja yang terbaik, sehingga Timnas Futsal Indonesia bisa meriah juara pertama, Amin2.

Kontribusi Pemain dan Official COSMO JNE FC di Timnas Futsal Indonesia 


COSMO JNE FC merupakan club yang memberikan kontrubusi terhadap Timnas Futsal Indonesia. Dari sekian pemain yang terpilih oleh Coach Mohammad Hashemzadeh asal negara Iran ini, 4 pemain yang dipilih yaitu M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian. Selain itu 2 official pun diboyong, Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan bertanding di Piala AFF Futsal Championship Thailand. 

M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan, “Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga, Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu  4 pemain dan 2 official dipanggil untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand nanti dan kini ada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021, sehingga tim ini membawa harum nama JNE di lapangan", ungkap Feriadi saat memberikan sambutan pada acara ‘Meet and Great Cosmo JNE FC with Director.

Dengan kontribusi COSMO JNE FC dalam Timnas Futsal Indonesia ini, diharapkan mampu memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas, di mana JNE suka berbagi, memberi dan menyantuni, sehingga tagline “connecting happiness” dapat terwujud untuk selalu memberikan manfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat  Indonesia  dan Cosmo JNE FC menjadi berbeda dengan tim futsal lainnya. 

You Might Also Like

0 Comments